21 Januari 2016

REVIEW HOTEL SAVERO GOLDEN FLOWER BOGOR

Kali ini mau bahas pengalaman di Savero Golden Flower Hotel. Lokasi hotel ada di Jalan Padjajaran No 27 Bogor. Hotel ini sekelas hotel bintang 4 dan sebagai salah satu hotel terbaru yang dikelola oleh KAGUM Hotels. Belum genap setahun rupanya.

Loby Hotel

Lift dan 2 bangku yang instagramable
Beberapa waktu lalu, aku hanya sebagai orang yang lalu lalang di depan Hotel sambil bergumam "Bagus juga hotelnya". Karena memang ada niatan untuk menginap di Bogor, jadi Hotel ini pun menjadi salah satu incaran. Selain itu ternyata lagi ada promo di tanggal yang aku incar. Cihuy...! Sung booked, paid, confirmed :)

Savero Golden Flower Hotel memiliki 7 lantai. Memiliki 128 kamar mewah dan nyaman, 10 meeting room, 1 Ballroom dengan kapasitas sampai dengan 1.100 orang. Fasilitas lainnya adalah Lotus Garden Restaurant dengan kapasitas 350 orang, Iris Lounge dengan kapasitas 50 orang, Fitness Center, Kids Corner, Spa dan Kolam Renang yang unik. Jangan bayangin seperti fitness centre umum ya. Soalnya dari beberapa hotel yang punya fasilitas fitness rata-rata cuma ada 3 alat berat.
Tampak dari lantai 2
Masih gambar tangga dan loby hehe
Sofa tunggu di lantai 2


Lampu kristal dan red carpet di tangga
Lantai 2

Baru masuk Hotel disambut staff hotel yang ramah. Interior hotel terkesan berkelas. Karena ada lampu kristal yang guede ditengah-tengah loby. Ada sofa marun dengan gaya klasik di area IRIS Lounge. Waktu itu ada juga backdrop untuk sekedar foto narsis di sebelah meja resepsionis. Terdapat 2 sofa besar dengan design cantik bak sasana raja dan ratu tepat di depan meja resepsionis. Tapi sayang waktu itu rame banget :( jadi ga kesampean mau foto disitu -_-"

FItness dan Spa


Pool side
Interior di sisi kolam
Pool saat malam
Cheers !

Masih sekitar kolam
Pas jam 1.50 kita mau check in, pengen nya kamar non smoking single bed tapi ngga ada :( yang single bed cuma ada smoking room. Daripada ngedumel ini itu karena bau rokok jadi kita milih twin bed non smoking room deh. Sekitar 10 menit kemudian kita dikasih access card kamar lantai 7 di nomor 0711. Pas banget di samping lift :( kecewa :( takut berisik lalu lalang orang keluar masuk lift soalnya. Tapi btw ternyata hal yang ditakutin ga terjadi tuh. Jadi kita fine2 aja disana. Hal minus saat itu adalah.. pas kita sampe di lantai 7 dan coba buka pintu kamar ternyata ga bisa doooooong..! Sempet minta tolong staff yang lewat tapi katanya kayanya access door card nya belum di set deh dari bagian resepsionis. Alhasil suami kudu turun lagi ke loby buat complained. Dodol bangetttt deh. Kzl.

Kamar kami dan cermin di depan nya
Pas masuk kamar. Jeng jeng.. sesuai ekspektasi. Design kamar sesuai foto.. cuma aja dibandingin sama Hotel Santika dengan type sama2 superior masih lebih luas Santika. Masa tidurnya misah? Kaya lagi berantem aja. Mba nya dodol nih orang udah dibilang joint bed malah belom disatuin. Minus lagi. Akhirnya kita berdua dorong-dorong angkat-angkat. Ih lantainya kotor. Ktauan ngga pernah disapuin kolongnya mentang-mentang twin bed. Buru-buru pakai sandal. Sandalnya unik yah.. biasanya hotel rata-rata warnanya putih. Nah ini hitam. Kenapa ngga gold? Gatau. Hehe. Sepaket sama toiletrisnya. Botolnya juga hitam. Bentuknya beda. Gelas kumurnya juga menghadap keatas dikasih tutup. Biasanya kan telungkup kebawah dan di alas.

Kamar mungil tapi mewah 

Interior lantai 7, non smoking floor

Sendal nya unik

Acnya ber operasi dengan baik. Meja Rias mungil namun cantik. Latar tempat tidur full cermin. Saluran Tv nasional dan TV Kabel. Toilet bersih, air panas lancar jaya. Bisa wudhu yang paling penting. Dan primadonanya adalah hair dryer ! Girang...! Soalnya buat jilbaber pasti dilema kalo nginep hotel kan kudu ngeringin rambut sebelum cuss. So far semuanya bagus, hanya saja lokasi kamar tidak dapat view yang bagus. Padahal parkiran hotel tidak terlihat penuh. Tapi resepsionis selalu bilang penuh untuk kamar single bed. Kayanya yang ini memang trik mereka.

AC nya dingin
Meja rias yang cantik
Deposit box di kabinet
Toiletries
Toilet part 1
Toilet part 2
Nilai plus
Cermin

Toilet part 3
Besok paginya, ngga mau rugi dan kedapetan makanan sisa. Wkwkwk. Abis solat subuh dan mandi. Kami pun turun jam setengah 7 pagi untuk sarapan. Asik masih cukup sepi. Sampai di resto disambut staff resto yang ngabsen pengunjung untuk breakfast. Kalo dipikir-pikir untuk apa dikasih voucher kalo ujung-ujungnya cuma cukup nyebutin kamar.

Hmmm.. asik. Makan apa ya?? Sudah kebiasaan. Sebelum makan apa akau wajib tour keliling meja. Melihat apa aja yang disajikan. Baru deh stelahnya tentuin mana aja yang mau dicoba. Oia, disama disajikan menu vegetarian, menunya seperti nasi uduk, tahu dan kentang tumis. Uniknya di meja pertama terdapat jejamuan beras kencur dan teman-temannya. Karena takut mules.. aku ngga nyoba yang ini. Hihi

Penampakan restoran
The Buffet
Di sisi kitchen ada menu eggroll&sosis, sayang aku ga nemu sosisnya sampai akhir sarapan pagi, ya mungkin habis, posthink aja, ada bubur ayam, bubu ketan hitam dan kacang hijau, ada waffle. Di sebrangnya di meja panjang ada menu prasmanan nasi dan lauk pauknya seperti mie goreng, ayam mentega, gulai daging, sayur soup, dan lain-lain. 

Di sisi lain sejajar dengan kitchen ada menu nasi lemak malaysia, dan seblak makaroni. Ada lontong cap gomeh disajikan dengan telur balado. Ada juga sayur lodeh. Aku masih ngga ngerti kenapa lontong dan lodeh ini di sajikan bersama. Ok lanjut. Di sisi sejajar dengan meja prasmanan ada roti dan teman selainya lengkap dengan roaster. Ada aneka pastry yang disajikan cantik seperti gambar. Bikin ngiler :'( donat, roti, cake, sluuurrpp..

Selanjutnya ada menu lain yang disusun mengitari tiang. Di satu sisi ada aneka minuman jus, susu dan air mineral. Di sisi lain ada buah-buahan. Di sisi selanjutnya ada sereal. Dan terakhir ada menu salad.

The Pastries

Breads

Aneka minuman

Salad

Cereal
Fruit

Lontong Cap Gomeh & Sayur Lodeh
Nasi Lemak Malaysia & Macarony seblak

Ini sarapan kami #pencitraan

Di area outdoor restoran
Ettt... uaminya ngga siap haha

Ini aslinya sarapan kami, hahahah

Makannya jangan banyak-banyak biar bisa nyoba semua. Hihi. Jangan lupa berdoa ya. Sambil makan ada staff yang keliling dan menawarkan kopi dan teh. Setelah makanan diatas ludessdess kita pin pindah ke sisi outdoor resto. Adeemm dan sejuk karena masih pagi. Si mass nya mau ngebul jadilah pindah keluar. Tapi tempatnya lebih enak. Sejuk. Sekitar jam setengah 9. Waw lama juga kita disini ya. Akhirnya kita balik ke kamar dan siap-siap pulang. Makanannya enak sesuai nilai bintang hotelnya.

Proses check out cepat. Dan kita pun pulang :) melanjutkan petualangan lain di jalan. Mungkin lain kali kita mampir lagi :)

6 komentar:

  1. Ahahaiii jadi juga nginep di saveronya ya vin;)
    Kece kan makanan di lotusnya
    Aku mpe bulak balik banyak kali hahahhah

    BalasHapus
  2. E kamu dijejerin ga ranjangnya
    Aku waktu itu takjejerin gitu karena dapete yang single bed ahahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dijejerin bahkan tanpa bantuan petugas hehe. Jejerin sendiri sama suami. Kalo nunggu petugas bisa lebih lama lagi cekinnya hehe

      Hapus
    2. Iya dijejerin bahkan tanpa bantuan petugas hehe. Jejerin sendiri sama suami. Kalo nunggu petugas bisa lebih lama lagi cekinnya hehe

      Hapus
  3. seru banget kak ceritanya. aku denger denger, Kampung Sampireun bagus juga loh

    BalasHapus

Hai.. Terimakasih sudah mampir,
jangan lupa jejak komentarnya ya..

Ciao :)