8 Januari 2016

2 Malam di Hotel Santika Depok

HALO.. Hai..

Kali ini aku mau bahas tentang Hotel Santika Depok nih. Tanggal 18-19 Desember 2015 lalu kebetulan aku abis nginep di Hotel Santika Depok. Hihi..
Rumah kan di Depok kok nginepnya di Hotel?? Iseng aja sebenernya. Mau cari suasana baru.. udah lama ga jalan-jalan jauh yang pake nginep sih. Trus karena mupeng liat temen-temen yang update di sosial media lagi liburan disini disitu sama si ini sama si itu. Alhasil bulatlah keinginan untuk sekedar liburan. Pengennya sih jalan-jalan tapi deket..trus kemana ya??? Mikir-mikir akhirnya terlintaslah buat nyobain nginep di Hotel Santika Depok.

Bermodalkan budget pas-pas an (hehe) aku mulai lah searching harga hotel paling murah di beberapa web hotel online booking. Waktu itu pake nyiapin kertas pulpen sgala buat nyatet harga per malam untuk tgl 18 & 19 Des 215 itu (niat kan?!) Yaaa namanya juga perempuan, harga beda 10rb pun di kejar. Hehe.. Akhirnya aku booking kamar (inc. breakfast) untuk tanggal 18 via pegipegi.com seharga Rp 589.500 dan Rp 518.500 untuk tanggal 19 via Traveloka.com. Tapi itu cuma sekedar gambaran ya mba sis mas bro, karena pas booking aku ambil yang promo-promo jadi dapet harga dibawah rata-rata ^_^ Untuk lebih jelasnya rate per malam nya, bisa cek kesini ya www.santika.com. Atau bisa juga cek ke toko sebelah :-D

View di lantai 5, area pool yang mini :D

Hotel Santika itu posisinya ada di jalan Margonda Raya, di belakang gedung D'Mall Depok. Sempet bingung dan tanya satpam di depan mall buat tau dimana letak loby dan pintu masuk ke hotelnya. Ternyata untuk masuk ke hotel kita harus ke posisi belakang gedung atau ke loby belakang D'Mall. Di sebrang pintu keluar (belakang) akan terlihat door man dan security hotel yang akan menyambut kita serta lift yang akan membawa kita ke hotel santika. Posisi receiption dan restoran hotel ada di lantai 3, kolam renang di lantai 5, sedangkan kamar hotel sendiri hanya ada di lantai 26 - 28. Yapp total 114 kamar terletak di 3 lantai tersebut. Kita bisa mengakses lantai 1, 3, dan 5 menggunakan lift dengan bebas. Sedangkan untuk menuju lantai 26 - 28 kita perlu menggunakan door access card.

Waktu itu hari Jumat dan suami sedang kerja pastinya.. So aku berangkat cus sendiri ke hotel sambil nunggu suami pulang kerja :) kesan pertama di reception hotel adalah "hmmm...harum&nyaman" hihi norak yak :p karena memang di lantai reception ini cozy banget suasananya. Sofa nya empuk dan terawat. Check in cepet dan terlayani dengan baik. Mba pegawainya keliatan masih muda banget tapi dia udah ngga kikuk melayani customer yang check in. Maksud hati pengen kamar dengan double bed, tapi realita tidak adanya. Jadi ya terima aja deh kamar yang ada dengan twin bed. Siapa tau besok bisa pindah kamar.

Kamar superior yag diberikan ada di lantai 27. Lantai teratas di gedung ini. Dan hmmmm keren banget pemandangannya, jarang2 dapet view paling tinggi gini yang ga terhalang apapun sejauh mata memandang. Jadi kali itu pertama kalinya saya melihat depok secara utuh. Ceilah... So far, kamar nya bersih, amenities lain seperti hotel kebanyakan, lengkap di kamar, ada channel tv kabel, petunjuk arah kiblat terlihat dan jendela super besar pastinya. Selain itu enaknya dikamar ini tuh banyak colokan listrik jadi ga perlu berebut kalo mau ngecas hp. Oia dikamar mandinya jg terdapat tirai, jadi ga akan bebasahan ke area watafel. Sayangnya di kamar double bed saya tidak menemukan tirai itu jd agak minus ya penilaianya. Hmm..



Penampakan Superior Twin Bed Room, Kamar 2706

Wastafel & Toilet, lengkap dengan toiletries-nya (Bersih..sih..sih)

View dari kamar, kalau malem super keren, kaya bukit bintang di Bandung

Access Door Card Malam ke2

Lanjut review ke bagian hotel yang lain yaitu kolam renang. Ukuran kolam renang di lantai 5 memang cenderung kecil, berukuran sekitar 5x15m, sedalam 1,5 m. Disana kita bisa liat ada 2 buah kolam, 1 kolamnya punya penghuni apartement dan dibatasi tembok. Dan sayangnya cuma ada 1 set meja dan kursi, tidak ada staff yang menunggu di sekitar kolam. Tapi tersedia handuk untuk pengunjung yg berenang. Saat itu sama skai ngga ada pengunjung yang berenang, jadi cuma saya ber2 suami disana. Berasa kolam pribadi hihi.. Kamar mandi nya bersih dan terawat. Oia ada 2 alat treadmill persis didepan lift lantai 5 yang menghadap kolam. Terkesan memaksa, tapi ya mungkin daripada ngga ada :p

Breakfast yang kami cicipi di 2 hari kami menginap menunya termasuk enak dan bervariasi dari nasi kuning, roti, egg roll, jajanan pasar, prasmanan seperti biasa sampai bubur ayam, lengkap disana. Nilai 1 sampai 10 saya beri nilai 8. Selain itu, enaknya disini dekat dengan mall, tinggal turun dan jalan sedikit kita langsung sampai, kalau mau cari jajan dan makanan lengkap tinggal pilih, kalau butuh uang cash tinggal ke ATM di dalam Mall.

Hari ke2 kami request pindah kamar kepada petugas hotel. Awalnya mereka hanya menjawab sekedarnya terkait ketersediaannya yang tidak bisa dipastikan. Tapi kemudian ternyata suami bertemu dengan salah satu teman sekolahnya yang ternyata bekerja di Hotel jadi ketidakpastian sebelumnya berubah jadi pasti dan kita pun pindah kamar :) kami menitipkan barang untuk dipindahkan ke kamar yang baru oleh petugas karena kami pergi keluar dan kembali agak sore. Barang pun dipindahkan tanpa kekurangan.
Hari ke3 kami check out dan kembali kerumah :)
Sepertinya cukup ok ide nge-hotel kalau lagi suntuk. Itung-Itung quality time dan kembali pacaran sama suami. HEHE
Segitu aja deh cerita 2 malam di Hotel Santika Depok dari aku.. Next aku akan share cerita nge-hotel yang lain ya..


Cheers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai.. Terimakasih sudah mampir,
jangan lupa jejak komentarnya ya..

Ciao :)