11 Mei 2016

Long Weekend Rasa Weekend Biasa

Buat yang hobi travelling pasti udah ngincer tanggal 5-8 mei 2016 ini buat liburan. Da aku mah apa atuh, lagi hamil, pergi jauh juga ga bisa, bawaanya capek aja. Jadi lah long weekend ini kami jalani dengan biasa-biasa aja. Hehe

Hari kamis, tanggal 5 mei, aku sama suami cuma menghabiskan waktu dirumah kemudian doi ngantri tiket nonton Ada Apa Dengan Cinta yang lagi heiitzz itu buat nanti sore, aku, kaka sama mama nonton ber3an. Suami, mau maen aja katanya, ga doyan film indonesah, payah. Seperti biasa, karena dijamin full antrian, makanya pak suami berangkat sendiri ke biskop siang-siang buat beli tiket nonton nanti malam. Biar tenang, ga pake kecewa karena ngga dapet tiket. Begitulah solusinya haha. Akhirnya kebagian juga tiket sorenya, setelah drama, antrian dan full, padahal itu baru setengah 1 dan cuma dapet yg jam 5 sore.

Hari Jumat,  tanggal 6 mei, aku suami mama kaka ponakan dan kaka ipar meluncur ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kali ini berangkat agak pagi sekitar jam 7an. Biar lancar dan ga pakai macet. Maklum bumil pusing kalo nyetir macet-macetan. Tujuannya adalah TamanLegenda Keong Mas. Childish emang, orang jalan-jalan buat si ponakan, kita mah cuma tim hore. Sampai TMII masih sepi, dan paling pertama parkir di tujuan. Karena bukanya aja jam 9 kita dah sampe sana jam 8an. Tiket masuk seharga 25 rb. Sistemnya deposit, untuk berbelanja di dalam resto dan 10rb untuk jaminan gelang tiketnya.

Tempat ini versi dufan mini dengan wahana yang lebih sedikit sih. Cuma ada wahana dino, wahana kicir angin ya (bener ga?), mobil gowes, kereta keliling, teater keong mas mini, kolam renang, dan beberapa wahana kecil lainnya yang pastinya diperuntukkan untuk anak SD dan SMP doang. Dan pastinya dikenakan bayaran lagi untuk tiap wahana tersebut.

Kita mah cuma jalan-jalan keliling, ngaso di pendopo ala joglo, trus makan di restonya. Harga makannya sih biasa range 35rb-an, harga minumannya yg luar biasa. Masa untuk ukuran aqua botol paling kecil dibandrol 15rb untuk 2 botol, ini namanya mau naik haji. HAHAHA!! gelo.. Mana keadaan panas terik, tapi yasudahlah, namanya butuh dan ga boleh bawa minuman dari luar ya mau gimana lagi. Jam 4 sore pun kita cus pulang.

Hari Sabtu, tanggal 7 mei. Kita cuma belanja bulanan aja yang murmer di TipTop deket rumah. Untuk pada keluar kota jadi sepi ga ngantri panjang buat bayar ke kasir doang. hehe

Hari Minggu, tanggal 8 mei. Ga kepikiran buat kemana-mana, paling cuma pengen makan di luar, yang jarang kita kunjungi. Jalan lah ke Pempek Oky di jalan Nusantara. Hmmmm, I love it! Pempek disini emang paling enak, ya kuah nya ya pempeknya, enyak enyak enyak. Harga kapal selam 23rb, lenjer,adaan,kulit,otak-otak seragam 7ribuan. Terkwannya dibandrol 25rb /porsi.
Seporsi isi adaan sama kulit 14rb ajah @pempek oky depok

Kelar makan pempek, tengah hari bolong, lanjut ke OTW Foodstreet di Margonda. Udah lama penasaran mau kesini tapi selalu penuh, dan kayanya antri, maleslah kalo bgitu. Untung sekarang jalannya siang-siang jadi mungkin agak kosong, dan benar! Kosong, ga penuh, alhamdulillah. Masih kenyang sama pempek 14rb. Kita mesen minuman aja dulu, mau yang keliatan aneh sama yang normal aja. Range harga makanannya mulai dari 28rb - 100rb an, untuk minuman sih relatif murah ya. Total pengeluaran untuk baso sum-sum (yang rasanya kurang ok menurut aku), Hot Dog HA (isi bratwurst pendek), Roti coklat keju, minuman milkshake coklat ala-ala (lupa namanya, tapi ini eneg bgt full cream gitu) dan es coffe hazelnut yaitu sekitar 150rb-an lah.
Suasana OTW Foodstreet Margonda yang ngeheitz itu

Pesanan kita, rada ngeblur nih fotonya

Begitulah longweekend ku, gimana long weekend mu?^_^