11 Januari 2016

Bandung 2 Hari 1 Malam

Hai..

Mau cerita tentang jalan-jalan lagi nih hehe. Kali ini jalan-jalan nya ke Bandung, di Bulan Puasa tahun lalu, ber2 aja bareng suami. Naik travel dari Baraya Lenteng Agung dengan harga 45rb per trip per orang, kami turun di Trans Studio Mall. Jauh sebelum hari ini kami sudah prepare menganai akan menginap dimana, kemana saja dan naik apa :)

Bermodalkan pengalaman tinggal selama kuliah di Bandung, aku mulai menjelajah Bandung sama Suami sebagai penadatang baru lagi :)
Narsis di depan Mall :D

Hari-1. Kami sampai di Trans Studio Mall dan pastinya kita sempatkan diri untuk mengunjungi  Trans Studio untuk pertama kali nya hehe.. yup! kita baru pertama kali kesini dan di Bulan Puasa pula. haha. Waktu itu hari Sabtu dan kami sudah sampai di tempat sekitar jam 11 siang. Suasana masih agak sepi tapi sudah ada saja pengunjung yang datang. Per Juli 2015 harga tiket masuk weekend masih 250rb per orang. Jalan-jalan kesini jangan lupa foto selfie yaaa ^_^

Edisi minta tolong di fotoin ber2

Masih di hari-1, seusai bermain di Trans Studio Mall, kami berencana menuju Hotel. 3 hari sebelumnya kami sudah kontakan dengan penyedia jasa sewa motor, yaitu Savarental Motor. Kami janjian di depan Mall dan bertransaksi secara langsung, harga sewa waktu itu 100rb per hari. Harga sewa motor tergantung jenis motornya. Dapat 2 helm dan harus memperlihatkan KTP. Agak kecewa memang saat itu karena helm yang diberikan Termasuk tidak layak pakai dan kita  hanya diberikan fotokopi STNK motor. Motor nya pun termasuk motor tua, motor matic tua. Yasudah karena kami butuh jadi kami tetap menyewa motornya.

Lanjut menuju Hotel Zodiak di dekat Masjid Raya Bandung. Kita milih disini karena murah meriah dan dekat dengan Masjid Raya Bandung. Dan sore nya kami bisa jalan-jalan kesana sambil ngabuburit nunggu bedug magrib. Tempat ini termasuk yang ngehits di Bandung :) Usai buka puasa dan solat magrib kami jalan-jalan ke sekitaran Asia Afrika dan Masjid. Ramai banget dan semakin malam semakin ramai. Passt.. waktu itu lagi ada syuting "Preman Pensiun" dan ada si Pirman Sapitra disana, hahaha. Setelah menikmati keramaian malam, kami mencari cafe untuk makan malam dan lelah jalan-jalan kami pun kembali ke Hotel.


Front Office Hotel
Foto-foto di jalan Asia Afrika

Hotel Zodiak ini adalah hotel yang di Jalan Asia Afrika, letaknya ada di deretan gedung lama sekitaran Asia Afrika Bandung. Ada sekitar 5 lantai, tertulis non smoking room tapi kamar yang diberikan bau rokok bukan main, jadilah kami complain dan minta kamar yang tidak bau. Nilai 1 sampai 5, saya kasih nilai 1.5 buat hotel ini. Kamarnya tidak terawat, staff nya cuma sedikit dan kamar mandinya pun tidak nyaman. Untuk satu malam saja sih ngga apa, tapi untuk balik lagi, buat aku sih ngga :)
Sambil menunggu makan malam disajikan

Hari-2. Niatnya bangun pagi stelah sahur dan jalan-jalan ke masjid lagi tapi ternyata kita malas menghadapi sinar matahari di luar. Alhasil baru jam 11 kami beranjak dan skalian check out dari Hotel. Karena masih pagi jadi kami pun cari tempat lain yang bisa dikunjungi, dan kami pilih untuk jalan-jalan ke The Ranch. Jangan lupa pesan travel dulu ya via telepon. Kalau ngga kita bakal ngga bisa pulang dan ngga kebagian travel. Hehe


Punten, kami yang ga kobe ini, soalnya panas sekalih saudarah-saudarah

Kami pun menuju lembang naik motor dan bawa gembolan layaknya bolang. Karena lagi puasa, jadi yaa bismilah aja yah.. Sesampainya di The Ranch kami pun parkir motor dulu dan menuju pintu masuk. Masuk ke The Ranch kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5ribu. Dan setelah masuk, tiketnya bisa di tukarkan segelas susu murni segarrr.. hehe. Disana kami hanya duduk-duduk cantik di bangku taman dan foto-foto. Ngobrol-ngobrol cantik dan narsis-an. Karena cuaca mulai memanas, kami pun beranjak langsung ke Travel Baraya di Pasteur. Nah, terus motornya gimana? ga gimana-gimana, sempet sebel janjian sama orang rentalnya di travel tapi ngga dateng-dateng, jadinya terakhir mereka info untuk diparkir aja dan surat beserta kunci di taro di bawah jok nya. Agak riskan ya, tapi biarlah, wong bgitu permintaan nya mereka. Motornya juga udah ga bagus-bagus amat (alias....? :p). Jam 5 teng kami pun naik travel dan pulang menuju Depok. Besok sudah Senin, suami sudah kerja lagi :D

Ciao




2 komentar:

  1. unik ya konsepnya, zodiak gitu hihii
    seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener2 'unik' :)
      Seseruan aja mba nita mumpung masih berdua..hehe

      Hapus

Hai.. Terimakasih sudah mampir,
jangan lupa jejak komentarnya ya..

Ciao :)