11 Juli 2016

Kamu Kapan? Tulisan iseng (pertanyaan sakti pasca lebaran)

Yang namanya berpasangan kayanya impian semua orang deh. Apalagi di penghujung 20's ini. Bohong kalo yang seumuran aku, pada ngga bete kalo 'lagi dan lagi' dapet undangan pernikahan sekalian seragam dari temen temen terdekat. Kerap denger celetukan semacam "Lo kapan?", "Cepet nyusul ya!", pasti bikin ga kenal yang mana yang sodara yang mana yang temen dan mana yang sok jadi temen, yang suka nyinyir begitu rasanya pengen "gua"
kunyah aja ^_^

Percaya deh, hampir semua manusia di usia 20-an di Indonesia pasti pernah ngalamin hal yang sama. Atau bahkan pernah ngelakuin hal yang sama? Hahahaha Sekedar nanya temen apa salahnya, tapi dia ga sadar pas dia di posisi yang sama rasanya kaya gimana. Yaaaa gimana yaaa, udah karakter orang indonesah sih kayanya.

Pas di posisi yang ditanya, cuma bisa nyengir dalam hati :D sambil bilang "doain aja ya", atau ngebatin "Pacar sih ada, tapi emang belom di lamar-lamar", "cariin dong, biar lu ga perlu nanya2in gw mulu", "yaelah gw nikah kapan bukan urusan lu kali", "ribet banget sih ni orang, ortu gw aja ga pernah nanyain bgitu", dan sebagainya-dan sebagainya......(iya banget kan?!) hahaha
Tapi pas jadi posisi yang nanya, mungkin dia udah duluan mengikat janji sahnya, dan dia lupa kalo pertanyaan sensitif itu harusnya ga pernah di ucapin. Wkwkwkw. Kalo yang ditanya malah jawab "Tergantung rencana tuhan", terus mungkin dia balik ngebatin "Yaelah ngeles aja lu, udah umur segini masih aja nyalahin tuhan", atau "Bisa aja ngelesnya, makanya pacaran jangan kaya nyicil mobil", atau "Kasian pacaran lama ga nikah-nikah", dan sebagainya-dan sebagainya......(hahaha)

Tapi sebenernya jangan suudzon dulu ah, siapa tau yang nanya dan ditanya pada dasarnya cuma sekedar disuruh sama-sama berdoa. Kenapa? Karena bisa jadi yang nanya, pada akhirnya bisa aja bilang "gw doain deh lu cepet nyusul", atau mungkin dia sebenernya minta diundang kalo kamu menikah nanti. Kan kalo kata sesepuh, omongan itu doa. Cuma dari sekedar bertanya, eh malah di doain. Makanya buat yang mungkin sudah lelah dengan pertanyaan-pertanyaan itu ada baiknya kalian minta doain aja sama yang nanya. Kalo kamu udah doa tapi emang ngga nemu-nemu jodohnya, siapa tau seseorang itu doa nya dijabah dan kamu dipertemukan dengan jodohnya kemudian. Eaaaaaaa mulai berat pembicaraannya.Wkwkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai.. Terimakasih sudah mampir,
jangan lupa jejak komentarnya ya..

Ciao :)